Hewan Jadi Jadian, Siapakah Sosok Fenomenal Ini Sebenarnya?

Hewan Jadi Jadian, Siapakah Sosok Fenomenal Ini Sebenarnya? – Beberapa waktu lalu Indonesia kembali digegerkan dengan kemunculan hewan aneh babi ngepet. Kemunculan hewan legendaris dalam dunia pesugihan Nusantara tersebut tak ayal jadi berita viral yang memunculkan beragama komentar dan persepsi.

Tanpa mengabaikan fakta yang sebenarnya terjadi, fenomena mendapatkan kekayaan secara instan melalui hewan siluman itu sudah lama terjadi sejak dulu. Bahkan tidak hanya babi saja yang menjadi sarana perwujudan gaib, monyet, ular, dan kelelawar konon juga digunakan untuk aksi mereka.

Masyarakat begitu sangat yakin bahwa binatang-binatang ini sejatinya adalah jelmaan manusia yang harus ditangkap hidup-hidup sebagai bukti. Tak jarang mereka sering main hakim sendiri sampai persepsi mereka benar terbukti. Pertanyaannya, benarkah hewan jadi-jadian itu jelmaan manusia? Siapakah sosok fenomenal ini sebenarnya?

Hewan Jadi Jadian, Siapakah Sosok Fenomenal Ini Sebenarnya?

Yang dimaksud hewan jadi-jadian yaitu perwujudan jelmaan manusia yang menjalani ritual magis untuk tujuan tertentu. Di Indonesia, jenis hewan ini selalu dikaitkan dengan ritual pesugihan. Misalnya pesugihan babi ngepet seperti yang sudah dibahas di awal.

Dalam ritual magis mendapatkan kekayaan secara instan ini seseorang akan merubah wujudnya menjadi hewan. Tujuannya agar masayarakat tidak tahu aksi mereka sebenarnya. Ada tiga pendapat mengenai sosok hewan mistis misterius ini.

Banyak yang mengatakan bahwa hewan jadi-jadian itu benar-benar manusia yang memiliki ilmu mengubah wujud. Hanya saja ilmu kuno ini tergolong sangat sulit diamalkan sehingga tak lagi dilakukan oleh orang. Bahkan ada yang mengatakan ilmu ini sudah punah.

Kedua, hewan mistik ini merupakan bentuk pengelabuhan atau ilusi yang membuat massa terkonsentrasi mencari hewan itu tanpa memperhatikan pelaku pesugihan yang sedang beraksi. Terakhir yaitu jelmaan jin atau setan. Seperti yang kita ketahui bersama, hanya golongan bangsa jin yang memiliki kemampuan mengubah wujud sesuai keinginannya.

Jadi, jin dan setan itu diperintahkan pelaku pesugihan untuk beraksi mencari kekayaan. Dalam aksinya, mereka berubah menjadi hewan gaib yang tak bisa dilihat kasat mata. Sebagai konsekuensinya, si pelaku harus memenuhi syarat yang diajukan oleh mereka berupa tumbal.

Itulah sosok sebenarnya dari hewan jadi-jadian. Semoga kita semakin waspada dengan fenomena mistis ini.

Related posts

Leave a Comment