Apakah Pusaka Bertuah Memang Didiami Khodam?

Pusaka memang tidak bisa lepas dari kebudayaan masyarakat Indonesia. Orang Jawa masih banyak yang meyakini bahwa pusaka-pusaka (keris,tombak, cemeti, azimat, azimat, mustika dan sebagainya) kuno didiami olehkhodam. Tetapi apakah memang pusaka bertuah didiami oleh khodam?

Pusaka selalu identik dengan hal mistis dan spiritual. Hal ini dikatakan karena masyarakat masih percaya dengan mitos bahwa senjata bertuah seperti pusaka tersebut didiami atau dijaga oleh khodam (makhluk astral seperti Jin). Tetapi apakah hal ini benar adanya?

Menurut beberapa Paranormal, dan para Kolektor Pusaka bahwa setiap benda hampir semuanya didiami oleh jin. Menurut mereka jika kita semua bisa melihat jin maka dunia ini akan penuh, karena jin beranak pinak setiap satu minggu sekali, bahkan kali melahirkan akan banyak sekali anaknya yang dikeluarkan, bukan saja ratusan, tapi ribuan.

Bisa dibayangkan, jin hidup lebih dulu dari Nabi Adam A.S. Kalau dari dulu sampai sekarang setiap satu minggu melahirkan lalu jumlahnya bangsa jin sampai sekarang berapa?

Selain itu mereka juga menjelaskan perihal beberapa pusaka atau benda bertuah yang didiami oleh jin. Mereka sepakat bahwa memang semua benda hampir dihuni oleh jin, tetapi tidak semua jin itu mempunyai kelebihan atau kedigdayaan.

Jin sama dengan manusia. Tentu manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada yang pintar ada yang bodoh, ada yang sehat ada yang sakit, ada sakti ada yang tidak sakti. Begitu dengan jin, mereka sama persis dengan manusia, hanya saja mereka tidak terlihat dengan kasat mata.

Khodam juga ada yang tidak bisa hidup secara mandiri. Mereka menggantungkan hidup kepada manusia, maksudnya adalah dia butuh di beri makan.Tetapi proses makan mereka tidak seperti manusia, meeka hanya ingin sesuatuyang bisa saja dibuat makan atau sekedar sesuatu yang menyenangkan. Katakan saja seperti halnya minyak wangi dengan jenis tertentu. Dengan ini khodam tersebut akan senang dan betah mendiami benda pusaka.

Kemudian khodam-khodam itu akan patuh pada orang yang memberikan sesuatu hal yang membuat khodam senang tersebut.

Bagi para pakar spiritual tidak selamanya jin uga mendiami setiap benda, ada jua benda yang ada khodamnya itu juga karena hasil “pemasukan khodam ke dalam benda pusaka”. Kemudian sama persis dengan memberikan minyak atau parfum sesuai kesenangan khodam tersebut, dengan harapan betah dan patuh kepada yang memelihara.

Ini sama halnya dengan kita memelihara kucing di dalam kandang,semakin kita perhatikan, semakin kita berikan sesuai kesenangannya maka semakin betah dan nurut kepada kita yang memelihara.

Tetapi ini semua tergantung Anda semua para pembaca yang budiman. Anda boleh percaya boleh tidak, ini sebuah wacana untuk menambah pengetahuanAnda semua. Yang menjadikan khodam iu tidak dipercaya banyak orang, hal ini dikarenankan mereka dalam kategori makhluk astral, sedangkan kebanyakan manusia lebih percaya dengan sesuatu yang terlihat, karena semua yang terlihat bagimereka adalah sarat dari “masuk akal”.

Related posts

Leave a Comment