3 TIPS AMAN DARI GODAAN SELINGKUH

Selingkuh mulai jadi trend dalam gaya hidup metropolis saat ini. Dengan tersedia dan mudahnya alat komunikasi, perselingkuhan sekarang tidak hanya terjadi di kota atau pada kalangan tertentu saja, bahkan di televisi atau media online kita bisa banyak saksikan kasus-kasus kriminal yang diawali dengan perselingkuhan. Mulai dari desa yang jauh dari hingar bingar modernitas kota hingga bintang dunia yang terbongkar perselingkuhannya. 

Banyak faktor dan alasan kenapa seseorang selingkuh, walaupun sebenarnya itu hanya alasan klise untuk pembenaran saja. Berikut ini adalah 3 tips aman dari godaan selingkuh agar Anda menjadi pasangan setia.

1.Berhenti mencari alasan

Pasangan yang kurang perhatian, tidak cocok, ataupun hubungan yang semakin memburuk sering dijadikan alasan untuk memulai suatu perselingkuhan. Apa pun masalah yang sedang Anda hadapi saat ini, jangan menjadi pembenaran untuk selingkuh. Jika Anda merasa kurang puas atas hubungan Anda dengan pasangan, sebaiknya perbaiki atau akhiri saja. Mana menurut Anda yang jadi solusi terbaik? Tentu hanya Anda dan pasangan saja yang tahu. Tapi mesti diingat bahwa mencari ‘hiburan’ dengan cara menjalin hubungan gelap atau selingkuh dengan orang lain bukanlah suatu solusi. Selingkuh justru memiliki potensi untuk menambah berat beban masalah yang Anda hadapi nantinya.

2.Kenali zona bahaya

Biasanya alasan selingkuh berawal dari iseng. Dikiranya, aksi saling menggoda dengan lawan jenis di tempat kerja atau di dalam hubungan pertemanan Anda dikiranya tidak akan berlanjut ke arah yang lebih jauh lagi. Tapi semakin lama hubungan seperti itu akan semakin menguat, perasaan dan hatipun mulai terlibat. Jangan sampai terjadi hubungan iseng Anda masuk ke dalam zona bahaya. Hentikan hal itu sesegera mungkin jika Anda sudah melihat adanya potensi bahaya atau jika sudah terlihat kemungkinan akan sulit untuk menghentikan nantinya.

Pikirkan Konsekuensinya

Apa yang akan terjadi jika ternyata hubungan gelap Anda dengan selingkuhan terungkap? Karier Anda terancam, pendidikan akan terganggu, kehilangan pasangan setia, membuat malu dan mencemarkan nama baik keluarga dan juga banyak konsekuensi lain yang mungkin bisa terjadi.  Apalagi jika Anda sudah berkeluarga, pikirkan anak-anak Anda yang nantinya akan menjadi korban keretakan keluarga. Pikirkan semuanya dengan baik-baik. Apakah Anda siap akan untuk menghadapinya dan apakah semua hal tersebut pantas untuk dikorbankan demi hubungan gelap karena nafsu sesaat ini? Sebagai wanita dan pria dewasa, sebaiknya Anda akhiri atau selesaikan dengan baik-baik hubungan Anda saat ini dengan pasangan sebelum menjajaki untuk menjalin hubungan baru dengan pasangan yang lainnya. Tentu yang paling baik adalah Anda belajar untuk setia pada pasangan.

3.Jangan selalu membandingkan

Pasangan Anda yang sebelumnya terlihat sempurna kini menjadi tak berharga saat kekasih baru mulai datang. Tak ada orang yang serupa, oleh karena itu sebaiknya berhenti membanding-bandingkan pasangan Anda dengan orang lain yang baru masuk ke hati Anda. Apakah Anda tahu bahwa di dunia ini akan selalu saja ada yang lebih baik dari pasangan kita, baik dari segi fisik ataupun lainnya dan itu tidak akan berhenti selama dunia masih berputar. Saat Anda merasa selingkuhan lebih baik dari pasangan, nanti Anda juga akan menemukan orang yang lebih baik lagi dari selingkuhan dan begitu seterusnya.

Bagaimanapun juga, pasangan Anda merupakan pilihan Anda juga. Setiap orang tentu selalu mempunyai kekurangan. Saat melewati masa-masa indah bersama pasangan, kekurangan tersebut sulit untuk terlihat. Jika selingkuhan mengetahui bahwa Anda sebenarnya telah memiliki pasangan namun dia tetap saja mendekati Anda, apakah hal seperti itu juga adalah nilai plus di mata Anda? Jika dia orang yang baik, tentu tidak akan demikian bukan?

Itulah 3 tips aman dari godaan selingkuh. Kuatkanlah hati dan keputusan Anda dengan mengingat banyaknya konsekuensi yang akan terjadi jika Anda selingkuh. Terbongkarnya perselingkuhan akan membawa lebih banyak masalah bagi kehidupan Anda nantinya. Jika Anda menginginkan suatu hubungan cinta yang baik dan bahagia, sebaiknya Anda mulai dengan cara yang baik juga.

Related posts

Leave a Comment